Patut Dicoba!! Inilah 3 Tips Mudah Mendekorasi Kamar Anak yang Fungsional

Mendekorasi kamar anak memang susah-susah gampang, di mana untuk menatanya perlu sedikit ide atau beberapa kreasi yang bisa membuat anak betah dan nyaman untuk tinggal di dalamnya. Konteks yang harus diperhatikan bukan hanya tentang ‘how to create a room more attractive?’ tapi lebih kepada ‘how to make a functional room?’. Begitulah kira-kira seharusnya mendekorasi kamar anak, di mana tidak hanya sekedar menarik tapi bagaiman membuat kamar tersebut menjadi lebih fungsional.

Kamar Anak

Kamar yang fungsional untuk anak sangatlah baik guna membantunya belajar lebih aktif dan lebih peduli terhadap benda-benda yang ada disekitarnya disekitarnya. Selain itu kamar anak yang fungsional juga dapat memaksimalkan ruangan yang sempit menjadi terasa lebih luas. Jadi, bukan hanya sekedar keindahan yang diperlukan namun aspek fungsional juga harus ada disetiap kamar anak. Akan lebih bagus lagi jika Anda bisa menyeimbangakan antara aspek keindahan dengan aspek fungsional, dijamin anak-anak akan semakin betah untuk berada di dalamnya.

Lalu, bagaimana caranya mendekorasi kamar anak yang fungsional namun tetap nyaman dan membuatnya ceria? Yuk coba tips-tipsnya dibawah ini.

3 Tips Mendekorasi Kamar Anak yang Fungsional 

Berbagai dekorasi yang friendly dan menarik perlu dihadirkan sebagai penghias kamar anak. Bahkan penggunaan wallpaper anak tidak pernah ketinggalan untuk menjadi salah satu material penting. Selain membuat nuansa kamar lebih ceria, mengapa tidak membuatnya menjadi lebih fungsional? Yuk simak cara-caranya berikut ini.

1. Hadirkan Rak Dinding yang Selaras dengan Tema Wallpaper

Rak Dinding

Wallpaper anak anak pasti selalu identik dengan motif dan warna yang ceria. Penggunaannya memang sangat penting untuk menjadikan kamar terlihat lebih cantik dan indah. Namun hal tersebut dapat kita manfaatkan untuk membuat kamar menjadi lebih fungsional dengan hadirnya rak dinding yang disesuaikan dengan tema wallpaper. Hadirnya rak dinding yang sesuai dengan tema wallpaper akan berpadu menjadikan kamar menjadi fungsional, tanpa mengurangi keindahannya, rak dinding akan membuat anak menjadi lebih mudah untuk meletakan segala perlengkapan, mulai dari buku hingga mainan-mainannya. Selain itu rak dinding tidak membutuhkan banyak lapak, karena pemasangannya hanya dilakukan dengan menempel pada dinding.

2. Sediakan Area Khusus untuk Bermain Sekaligus Belajar

Setiap anak tidak akan terlepas dari dua kegiatan rutin yaitu bermain dan belajar. Untuk menjadikan kamar anak lebih fungsional, maka Anda bisa memanfaatkan sedikit area untuk dijadikan sebagai tempat ia bermain sekaligus belajar. Tidak perlu muluk-muluk atau ribet, Anda bisa menghadirkan meja dan kursi multifungsi yang diletakan sedikit merapat pada dinding. Meja dan kursi multifungsi tersebut tentunya memiliki fungsi ganda di mana bisa berfungsi sebagai meja belajar atau meja bermain. Untuk mencegah rasa bosan pada anak, maka hadirkanlah beberapa aksesoris dinding yang lucu, menarik dan edukatif.

3. Hadirkan Gantungan Dinding Bermotif

Bagi sebagian orang mungkin rasanya sangat tidak perlu untuk menghadirkan gantungan dinding. Namun tanpa sadar gantungan dinding terkadang sangat dibutuhkan terutama dalam menciptakan ruang anak yang fungsional. Gantungan dinding yang menempel pada wallpaper anak akan menjadi penghias dinding yang cukup menarik, terutama jika gantungan tersebut berbentuk karakter atau animasi yang lucu, dijamin setiap anak pasti akan suka. Namun tentu saja fungsinya tidak hanya berlaku sebagai hiasan, lebih dari itu secara tidak langsung akan membuat anak menjadi lebih rapi dengan menggantungkan beberapa pelengkapannya seperti topi ataupun jaket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *