Ini Dia Konsep Rumah Unfinished, Terlihat Unik dan Menawan!!

Membahas seputar dunia kontruksi dan interior memang tidak akan pernah ada habisnya. Mulai dari material, struktur bangunan, hingga desain yang akan digunakan, semuanya selalu menjadi hal seru untuk dibahas. Seperti yang sedang ramai diperbincangkan akhir-akhir ini yaitu desain unfinished. Seperti namanya yang unik, konsep rumah unfinished saat ini menjadi begitu populer di kalangan masyarakat. Bahkan konsep modern ini tidak hanya diterapkan dalam suatu hunian, kini banyak tempat usaha seperti cafe telah mengubah desain interiornya dengan gaya unfinished.

Rumah Unfinished

Konsep rumah unfinished memang cukup membuat banyak orang penasaran. Terutama jika dilihat dari namanya yaitu ‘unfinished‘ yang artinya belum selesai. Sepintas rumah bergaya unfinished memang tampak seperti rumah yang belum rampung alias belum selesai dibangun. Biasanya akan ditandai dengan pemilihan furnitur yang unik dan anti mainstream seperti kursi dan meja yang terbuat dari ornamen besi. Meskipun demikian konsep rumah seperti ini terlihat sangat unik dan cukup menawan sehingga membuat banyak orang tertarik untuk menggunakannya.

Ciri-ciri Konsep Rumah Unfinished yang Unik dan Menawan

Untuk mengenal lebih jauh seperti apa rumah bergaya unfinished yang unik dan sangat menawan itu, simaklah beberapa penjelasannya dibawah ini:

1. Identik dengan Gaya Dinding yang Natural

Rumah bergaya unfinished biasanya sangat terlihat jelas dari tampilan dindingnya yang sangat natural. Bagian dinding akan dibuat menonjol dengan material bebatuan atau sebatas lapisan semen yang sengaja tidak dilakukan pengecatan. Seperti namanya ‘unfinished’ memang cukup unik karena desain ini akan memberikan kesan rumah tersebut seakan-akan belum rampung untuk dibangun. Namun meskipun begitu, ternyata disitulah letak estetikannya yang kian mempesona dan cukup menawan.

Sebagai alternatif lain, Anda bisa menggunakan wallpaper korea yang memiliki motif natural seperti ornamen bebatuan atau motif dedaunan yang cantik. Adapun harga wallpaper dinding korea biasanya dibanderol dengan cukup terjangkau, dengan begitu Anda tidak perlu takut untuk mengeluarkan beban biaya berlebih.

Banyaknya variasi harga wallpaper dinding yang dijual tentu itu juga mempengaruhi kualitasnya, jadi Anda tetap harus memperhatikan baik-baik wallpaper yang akan Anda beli, jangan sampai membuat kecewa diakhir karena kualitas yang kurang baik, sebab ada harga tentu ada kualitas juga yang ditawarkan.

2. Penggunaan Warna Netral dan Tidak Didominasi oleh Banyak Warna

Selain mencari toko material yang jual wallpaper korea seperti di Greenwall, Anda juga bisa menghadirkan cat dengan perpaduan warna netral dalam konsep unfinished ini. Penggunaan wallpaper ataupun cat dinding sebenarnya tidaklah menjadi masalah, di mana semuanya bisa disesuaikan dengan selera Anda. Hanya saja yang perlu dinggat baik-baik yaitu dalam konsep unfinished, biasanya Anda tidak akan membutuhkan banyak warna. Perpaduan warna yang dipilih dalam konsep ini sebaiknya bersifat netral dan tidak mencolok, seperti misalnya hitam dengan putih atau hitam dengan abu-abu.

Maka jika Anda memutuskan untuk mencari toko yang jual wallpaper korea atau cat dinding untuk desain unfinished ini, sangat disarankan agar memilih warna-warna yang netral dan natural saja. Ingat, konsep unfinished tidaklah didominasi oleh banyak warna!!

3. Penggunaan Furnitur yang Unik dan Menarik 

Dalam konsep rumah unfinished, furnitur yang tersedia haruslah memiliki keunikan yang cukup menarik. Biasanya sering identik dengan desain furnitur yang unik namun tetap catchy untuk digunakan. Misalnya kursi ayunan yang terbuat dari rotan, atau meja besi dengan sedikit ornamen unik dibagian sisinya. Pada intinya dalam konsep unik dan menawan ini, hindarilah untuk penggunaan furnitur yang monoton atau biasa-biasa saja.

4. Memiliki Kesan Terbuka yang Berpadu dengan Alam

Kesan rumah yang belum rampung biasanya akan menjadi ciri khas tersediri bagi hunian yang menyongsong konsep unfinished. Namun akan kurang lengkap rasanya jika tidak memiliki kesan terbuka yang berpadu dengan alam. Biasanya konsep rumah ini, akan identik dengan berbagai tumbuhan hijau seperti dedaunan yang merambat pada dinding, atau tanaman bunga yang menggantung pada tiap-tiap jendela.

5. Penataan Dekorasi yang Simpel dan Rapi

Meskipun cukup unik dan menawan, namun penataan dekorasi yang simpel dan rapi sangatlah dibutuhkan untuk hunian bergaya unfinished. Sebaiknya hindari untuk penataan dekorasi yang terlalu padat karena akan menimbulkan kesan jorok dan berantakan. Buatlah dekorasi sesimpel mungkin sehingga setiap orang akan semakin nyaman untuk berada didalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *